Beranda / Berita / Giliran Mapolda Riau Lumpuhkan Teroris

Giliran Mapolda Riau Lumpuhkan Teroris

Jakarta — Rentetan serangan teroris masih terus berlanjut. Setelah kejadian bom bunuh diri mengguncang Surabaya dalam waktu dua hari berturut-turut, pagi ini, Rabu (16/5), teroris melakukan serangan di Mapolda Riau.

Seperti yang dikutip dari cnnindonesia.com, dan dilaporkan oleh Antara.com, empat terduga teroris melakukan serangan menggunakan mobil avanza berwarna putih dengan menerobos pos penjagaan.

Kejadian tersebut terjadi Rabu pagi sekitar pukul 09.00 WIB saat Kapolda Riau Irjen Pol Nandang sedang akan memberikan pers rilis pengungkapan kasus narkoba.

Tiba-tiba satu unit mobil Avanza warna putih menerobos masuk melalui gerbang sebelah utara.

Seorang anggota Provost Polda Riau terkapar dan dua wartawan yang akan meliput pers rilis juga terluka pada bagian kepala dan beberapa bagian tubuhnya akibat ditabrak mobil tersebut.

Selain menabrakkan mobil di pos penjagaan, pelaku terduga teroris juga melakukan penyerangan menggunakan senjata tajam, teroris menyabetkan samurai ke anggota polisi dan sejumlah wartawan yang kebetulan berada dilokasi untuk meliput pres liris Kapolda terkait pengungkapan kasus narkoba.

Hingga berita ini diturunkan situasi di Mapolda Riau masih dilakukan pengamanan yang ketat, sejumlah aparat keamanan langsung menyisir lokasi Mapolda untuk menetralisir lokasi dari benda – benda yang mencurigakan termasuk kemungkinan adanya bom yang diletakkan oleh para teroris.

Tentang Budi Hartawan

budi hartawan seorang pemerhati sosial dan keagamaan, menempuh pendidikan di UIN Sunan Kalijaga Jogjakarta Jurusan Ilmu Perbandingan agama. aktif di beberapa organisasi antara lain CRSe dan Ansor NU.

Baca Juga

Pelaku Bom Bunuh Diri Serang Taman Hiburan di Baghdad

Baghdad – Presiden Irak Fuad Masum mengutuk serangan bom bunuh diri di dekat sebuah taman …