Beranda / Berita / Duterte Sebut ISIS di Filipina Diperintah Langsung Abu Bakar al Baghdadi
sumber : awdnews.com

Duterte Sebut ISIS di Filipina Diperintah Langsung Abu Bakar al Baghdadi

Manila – Presiden Filipina Rodrigo Duterte angkat suara terkait ulah kelompok teroris internasional ISIS di negerinya. Ia menyebut kelompok teroris ISIS yang membuat rusuh di negerinya, khususnya kota Marawi, mendapat perintah langsung dari pimpinan tertinggi ISIS, Abu Bakar al Baghdadi.

“Abu Bakr al-Baghdadi secara khusus memerintahkan dilakukannya kegiatan teror di Filipina,” ungkapnya kepada wartawan di Kota Cagayan de Oro, Minggu (11/06/17).

“Kami sudah tahu betul penumpukan di Marawi ini. Itulah sebabnya jika Anda melacak pernyataan saya di depan umum, (apa yang saya katakan) adalah, ‘Jangan memaksakan tangan saya ke dalamnya’. Karena sudah ada tindakan teroris, korban adalah laki-laki, perempuan dan anak-anak yang tidak bersalah,” lanjutnya.

Kota Marawi sendiri telah berubah menjadi medan tempur yang sangat mencekam. Warga sekitar bahkan terpaksa mengungsi meninggalkan kampong halaman mereka untuk menyelamatkan diri.

“Kami menderita sejumlah korban jiwa. Saya tidak berharap hal itu menjadi serius. Sekarang, ternyata Baghdadi sendiri, pemimpin ISIS, secara khusus telah memerintahkan kegiatan terorisme di sini di Filipina,” imbuh Duterte.
Ia sebelumnya mengatakan bahwa kelompok Maute telah menjalin hubungan serius dengan ISIS di Irak dan Suriah. Kelompok ISIS bahkan telah menunjuk Isnilon Hapilon sebagai pemimpin ISIS dan akan berjuang untuk mendirikan Negara Islam di Filipina.

Tentang PMD

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.

Baca Juga

Pancasila Energi Positif Satukan Kebhinnekaan Indonesia

Jakarta – Pancasila tidak hanya sebagai ideologi terbaik bagi bangsa Indonesia, tapi Pancasila bisa menjadi …