Beranda / Berita / Densus 88 Tangkap Seorang Perempuan Terduga Teroris di Klaten

Densus 88 Tangkap Seorang Perempuan Terduga Teroris di Klaten

Klaten – Tim Densus 88 antiteror kembali menangkap seorang perempuan terduga teroris bernama Yuli Wulandari (35) warga Dusun Wetan RT 05 /RW 02, Desa Joton, Kecamatan Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (14/3).

Yuli diduga terlibat dalam jaringan Abu Hamzah terduga teroris pelaku bom bunuh diri di Sibolga, Sumatera Utara.

Baca juga : AM Hendropriyono: OPM Masuk Kategori Teroris

Kapolres Klaten, AKBP Aries Andhi membenarkan adanya penangkapan tersebut. Mantan Kapolres Boyolali itu mengatakan, sebelum dilakukan penangkapan, Densus 88 Antiteror sudah menghubungi pihak Polres Klaten untuk meminta bantuan terkait penangkapan tersebut.

“Tadi dari Densus menghubungi kami untuk minta bantuan penangkapan, dan penangkapan dilakukan di rumah terduga yang ditempati belum lama ini,” ujarnya, seperti dikutip Jawapos.com, Kamis (14/3).

Selain menangkap terduga teroris, Densus juga melakukan penggeledahan di rumah terduga yang berada di Desa Jogonangan. Tetapi, Aries mengatakan, tidak ada barang bukti yang diamankan dalam penggeledahan dan identifikasi tersebut.

Setelah menangkap, Densus membawa Yuli ke Mapolres Klaten untuk dilakukan pemeriksaan sementara. “Tadi Polwan juga diminta untuk melakukan pemeriksaan pada badan terduga teroris, karena kan ini seorang perempuan. Dan tidak ditemukan apa-apa,” imbuh Aries.

Setelah diperiksa, Aries melanjutkan, Yuli dibawa langsung ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut.

Tentang HP HP

Baca Juga

Kerusuhan di Penjara Tajikistan Tewaskan 24 Militan ISIS

Dushanbe – Kerusuhan terjadi di sebuah penjara di Tajikistan. Akibat kerusuhan ini 32 orang tewas, …