Home » Berita » Cegah Virus Corona, Mantan Napi Teroris di Solo Bagi-bagi Masker

Cegah Virus Corona, Mantan Napi Teroris di Solo Bagi-bagi Masker

Solo – Sejumlah mantan narapidana terorisme (napiter) yang tergabung dalam Yayasan Gema Salam menggelar aksi peduli dengan membagikan ratusan masker kepada pengguna jalan di Solo. Aksi itu dilakukan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona Covid-19 yang sedang merebak.

Aksi bagi-bagi masker itu dipimpin oleh Joko Tri Hatmanto alias Jack Harun yang pernah terlibat dalam kasus terorisme perakitan bom Bali I. Selain Jack Harun, pembagian masker ini juga diikuti para mantan napiter lainnya yang terlibat dalam sejumlah kasus terorisme di Tanah Air.

Para pengguna jalan terlihat antusias dengan aksi bagi-bagi masker gratis itu. Jack Harun dan eks napiter lainnya terlihat sibuk melayani permintaan masker para pengguna jalan yang sedang melintas di kawasan Gladak, Solo.

Jack Harun mengatakan aksi pembagian masker itu hasil kerjasama para eks napiter di Yayasan Gema Salam dengan Han Figthing Academy. Pembagian masker gratis itu dilakukan di dua titik, yaitu di Solo Baru dan Gladak.

“Ada sekitar 600 masker yang dibagikan. Tapi ke depan kita rencana untuk kembali melakukan aksi peduli ini,” ungkap dia di sela-sela aksi di Gladak, Solo, Jumat, 27 Maret 2020.

Menurut Jack Harun, aksi tersebut sebagai bukti kepedulian para eks napiter untuk ikut mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona di Jawa Tengah. Selain itu, aksi tersebut juga untuk menunjukkan bahwa para mantan napi teroris itu tidak seperti yang dibayangkan oleh masyarakat selama ini.

“Sebagai bukti kami sudah mendukung program pemerintah dan kami ingin mengembalikan stigma yang buruk di kami. Kami juga berharap masyarakat mengenal kami yang dulu terorisme, sekarang sudah kembali ke masyarakat,” ujarnya.

About HP HP