Beranda / Berita / Kegiatan / Bersama Generasi Muda / Cegah Dini Penyebaran Radikalisme, BNPT Kembali Sambangi Sekolah di Makassar

Cegah Dini Penyebaran Radikalisme, BNPT Kembali Sambangi Sekolah di Makassar

Makassar- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kembali mengunjungi sekolah dalam kegiatan “Goes to School dalam rangka Kontra Propaganda Pencegahan Terorisme” di Makassar, Kamis (5/10/2017). Kegiatan kali ini diselenggarakan di MAN 2 Model Makkasar yang diikuti oleh 350 peserta setelah sebelumnya dilaksanakan di SMAN 1.

Kegiatan “Goes to School” ini merupakan langkah pencegahan dini yang dilakukan oleh BNPT untuk membentengi para pelajar dari pengaruh paham radikal terorisme. Generasi muda di usia sekolah merupakan kelompok rentan yang potensial terpengaruh paham dan ajakan kelompok teror.

Kepala Sekolah MAN 2 Model, Kaharuddin, menyambut baik dan berterimakasih atas kedatangan tim BNPT untuk memberikan pencerahan kepada siswanya. Ia menjelaskan terorisme merupakan ancaman yang tidak pernah berhenti dan usai.

“Sebagai generasi muda penting lebih awal memahami fenomena terorisme dan tugas kalian untuk mengenal dan menangkal ancaman terorisme.” tegas Kaharuddin.

Penanggualangan terorisme merupakan tugas bersama. Karenanya ia mengajak para siswanya untuk menjadikan terorisme sebagai musuh bersama.

“Ada dua hal sebagai tantangan generasi muda yang harus diwaspadai.Pertama, terorisme dan kedua narkoba. Dua hal ini yang harus kalian waspada sejak dini.”pungkasnya.

Dalam kegiatan ini hadir Kasubdit Kontra Propaganda BNPT, Kolonel Pas Sujatmiko sebagai narasumber untuk memberikan pencerahan kepada peserta. Di hadapan para siswa, ia mengajak para pelajar mewaspadai ancaman dan pengaruh radikalisme dan terorisme yang ada di lingkungan masing-masing.

Tentang PMD

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.

Baca Juga

BNPT: Agama Mengajarkan Kedamaian, Bukan Membenci

Ternate – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meminta guru agama dari tingkat PAUD hingga SMP …