Beranda / Berita / Bom Mobil ISIS Tewaskan Empat Orang di Aden
Bom Mobil ISIS Tewaskan Empat Orang di Aden

Bom Mobil ISIS Tewaskan Empat Orang di Aden

Aden – Serangan bom bunuh diri terus terjadi di negara-negara Timur Tengah. Setelah Afghanistan, Pakistan, kini giliran Yaman menjadi sasaran bom bunuh diri anggota ISIS.

Sedikitnya empat orang tewas dan lusinan orang lainnya terluka dalam serangan bom di Aden, Yaman, Selasa (13/3/2018). Ledakan diketahui bersumber dari sebuah bom mobil yang menembus masuk ke dapur militer yang terletak di lokasi yang biasa digunakan tentara Yaman berlatih.

Dikutip dari Reuters via republika.co.id, seorang saksi mata mengaku melihat sebuah mobil yang dilengkapi dengan bahan peledak. Seorang pelaku terlihat mengendarai kendaraan roda empat yang menerobos masuk ke dapur militer di al-Derain, utara Aden.

Militan Negara Islam Irak Suriah (ISIS) mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut. Kelompok ISIS sebelumnya juga bertanggung jawab atas serangan yang dilakukan terhadap pos keamanan di Yaman.

Serangan yang menargetkan pos-pos keamanan memang kerap dilakukan kelompok ekstremis tersebut. Serangan terhadap dapur militer itu merupakan insiden kedua kali yang dilakukan ISIS. Kelompok tersebut membidik pos yang di dalamnya terdapat tentara Arab Saudi dan sekutunya.

Arab Saudi dan sekutunya telah bergabung dalam peperangan di Yaman ejak 2015 lalu. Mereka mencoba mengembalikan Presiden Yaman terpilih Abd-Rabbu Mansour Hadi. Kehadiran militer Arab Saudi guna membantu Yaman untuk memerangi kelompok Houti di negara tersebut.

Tentang MN

Baca Juga

Mabes Polri Nyatakan 170 Berkas Terduga Teroris Sudah Lengkap

Mabes Polri Nyatakan 170 Berkas Terduga Teroris Sudah Lengkap

Jakarta – Mabes Polri menyatakan 170 berkas terduga teroris yang telah ditangkap pascateror Surabaya pada …