Beranda / Berita / Kegiatan / Bersama Tokoh Agama / BNPT Minta Da’i Bentengi Masjid Dari Kelompok Radikal-Terorisme di Kota Pekanbaru

BNPT Minta Da’i Bentengi Masjid Dari Kelompok Radikal-Terorisme di Kota Pekanbaru

Pekanbaru – Hadir di kota Pekanbaru, BNPT minta para da’i dan ta’mir masjid di Pekanbaru untuk terus jaga masjid, jangan sampi tempat ibadah umat muslim tersebut direbut oleh kelompok radikal atau bahkan teroris.

Dikatakan oleh Nizhamul, SE, M.Si selaku ketua FKPT Riau, melihat fenomena pergerakan kelompok radikal-terorisme dalam negeri ini yang semakin aktif, maka perlu adanya formulasi baru dalam pencegahannya. Salah satunya adalah dengan menjaga agar masjid-masijd yang ada tidak jatuh ke tangan kelompok radikal dan teroris.

Ia pun menyebut kegiatan dialog pelibatan dai yang dilakukan BNPT hari ini sudah tepat dilakukan, karena Da’i dan Takmir masjid sangat strategis dalam melakukan tindakan pencegahan dan deradikalisasi guna mengkounter perkembangan paham radikal dalam masyarakat.

“Badan Nasional Penanggulangan Teroris, Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme, Da’i, dan Takmir Masjid se-Kota Pekanbaru harus bersinergi dalam membentengi masyarakat, khususnya rumah ibadah dari paham radikal-terorisme di Provinsi Riau.”

Tentang PMD

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.

Baca Juga

Lomba Video Pendek Bisa Jadi Metode Baru Pendidikan Karakter

Palangka Raya – Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Kalimantan Tengah memberikan apresiasinya terhadap lomba video …