Beranda / Berita / BNPT Ajak Mahasiswa Malang Menjadi “Generasi Pecinta Damai”

BNPT Ajak Mahasiswa Malang Menjadi “Generasi Pecinta Damai”

Malang-Kegiatan Metro on Campus kerjasama Metrotv dengan Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) kini singgah di Malang setelah sebelumnya diselenggarakan di dua kota, Semarang dan Solo. Kegiatan yang dikemas dalam talkshow News Story Insight Exposed (NSI) diserbu ribuan mahasiswa yang antusias dan rela mengantri sejak pagi (7/12/2017).

Kegiatan yang diadakan di Universitas Islam Negri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN) ini dipandu oleh Presenter Metro TV Zilfia Iskandar dan komedian, McDanny. Hadir sebagai narasumber Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisasi, Mayjen TNI Abdul Rahman Kadir dan juga Artis Ibukota Vidi Aldiano, serta animator kebanggaan indonesia Chiki Fawzi.

Acara ini dimeriahkan juga oleh grub band Tani dan juga tari-tarian Nusantara yang menghidupkan suasana NSI On Campus. Dalam kegiatan ini juga diberikan penghargaan bagi 1000 orang pedaftar pertama akan mendapatkan buku yang dibagikan oleh pihak BNPT. Pembagian buku ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pencerahan agar tidak mudah terpapar oleh paham radikal dan terorisme yang sudah berkembang di kalangan mahasiswa.

Dalam kegiatan ini pula BNPT juga mengenalkan aplikasi Getar Media yang dikembangkan oleh Pusat Media Damai (PMD) BNPT. Aplikasi ini dikenalkan kepada mahasiswa sebagai aplikasi damai yang digunakan untuk membaca berita, diskusi dan pelaporan konten radikal di dunia maya.

Kegiatan kali ini dihadiri oleh 1500 mahasiswa ini dengan mengambil tema “Generasi Pecinta Damai”. Generasi muda diharapkan menjadi garda terdepan dalam mencegah konflik dan kekerasan dengan mengedepankan cara perdamaian dengan cara mereka sendiri.

Tentang Rosita Ainun

Baca Juga

Jelang Natal, Polisi Harus Tingkatkan Pengamanan Tempat Ibadah

Jakarta – Direktur Eksekutif Pusat Lembaga Kajian Kepolisian (Lemkapi), Edi Hasibuan, mengatakan, polisi harus meningkatkan …