Beranda / Berita / Kegiatan / Bersama Organisasi Masa / BNPT Ajak Keterlibatan Pers dalam Pencegahan Terorisme

BNPT Ajak Keterlibatan Pers dalam Pencegahan Terorisme

Jakarta – Sebagai upaya mencegah penyebaran paham radikal terorisme di masyarakat, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) DKI Jakarta menggelar acara media visit ke redaksi Tempo dan MNC Group, selasa (19/9/2017). Kunjungan tersebut bertujuan untuk melibatkan media massa dalam upaya mencegah penyebaran paham radikal terorisme di Indonesia.

Ketua Dewan Pers, Yosef Adi Prasetyo yang hadir dalam kegiatan tersebut mengajak pers untuk mengambil peran dalam upaya mencegah beredarnya paham radikalisme dan terorisme. Peran pers menjadi sangat penting mengingat banyaknya konten radikal yang beredar di tengah masyarakat saat ini, baik itu cetak maupun online.

“Pers seharusnya bisa menjadi fungsi kontrol dalam mencegah menyebarnya paham radikal terorisme di masyarakat.” ujar Yosep.

Lebih lanjut, Yosep Adi Prasetyo atau yang biasa disapa Stanley mengharapkan keterlibatan insan pers dalam membantu program pencegahan radikalisasi.

Stanley mengharap kehadiran insan pers dalam acara Literasi Media Sebagai Upaya Cegah Dan Tangkal Radikalisme Dan Terorisme Di Masyarakat yang akan dilaksanakan di Hotel Golden Boutigue, Jakarta. Dalam acara tersebut akan Hadir sebagai narasumber Anggota Majelis Etik Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia, Willy Pramudya. Dan Direktur Pencegahan BNPT Brigjen Pol. Ir. Hamli.

Media Visit dan Literasi Media Sebagai Upaya Cegah Dan Tangkal Radikalisme Dan Terorisme Di Masyarakat adalah bagian dari program Pelibatan Media Massa dalam Pencegahan Terorisme yang dilaksanakan BNPT dengan menggandeng Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) di 32 provinsi se Indobesia.

Tentang PMD

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.

Baca Juga

Survey BNPT: Pencegahan Terorisme Tereduksi oleh Media Sosial

Survey BNPT: Pencegahan Terorisme Tereduksi oleh Media Sosial

Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Kamis (29/11/2018), merilis hasil survey nasional “Efektifitas Kearifan …