Beranda / Berita / Kegiatan / Bersama Generasi Muda / Bersama Duta Damai, Pemprov NTB Siap Ciptakan Perdamaian Nyata

Bersama Duta Damai, Pemprov NTB Siap Ciptakan Perdamaian Nyata

Mataram – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Nusa Tenggara Barat (NTB) siap bekerjasama dengan duta damai dunia maya dalam menciptakan perdamaian yang nyata, baik di dunia maya maupun di dunia maya. Hal itu dikatakan Kepala Bakesbang NTB Drs. H. Lalu Syafii saat membacakan sambutan Gubernur NTB TGH. HM. Zainul Majdi pada acara penutupan pelatihan duta damai dunia maya wilayah NTB di Mataram, Kamis (26/10/2017).

“Kami akan berikhtiar untuk menjadi kebanggaan NTB dan kami akan bekerjasama dengan teman-teman duta damai dunia maya NTB yang dikukuhkan hari ini dan bergandengan tangan untuk menjadikan duta damai terbaik dan menciptakan perdamaian nyata di sini,” ujar Lalu Syafii.

Dalam sambutannya, ia menilai kehadiran duta damai dunia maya di NTB ini memiliki nilai strategis untuk menciptakan ruang publik di dunia maya yang penuh pesan positif sebagai kontribusi dalam menciptakan suasana damai di dunia maya dan dunia nyata. Karena itu pihaknya menyambut baik keberadaan duta damai dunia maya NTB.

“Kami berjanji duta damai akan menjadi teman setia dan seperjuangan. Insya allah NTB akan lebih baik dengan kehadiran duta damai dunia maya,” imbuhnya.

Ia memaparkan bahwa dalam masyarakat Indonesia tumbuh masyarakat besar yang menjadi mayoritas. Mereka adalah generasi muda sehingga dalam demografi Indonesia akan dipenuhi generasi milenial yang memiliki kedekatan dengan teknologi. Bahkan kedekatan anak muda dengan teknologi kadang membuat orang tua cemburu, karena mereka lebih dekat dengan teknologi dibandingkan orang tua.

Kondisi ini disadari para teroris dan kelompok ideologi garis keras yang menggunakan dunia maya sebagai ladang pengkaderan. Dalam konteks ini semua harus ikut berjuang. Dan tak ada yang bisa berjuang lebih baik selain generasi muda yang cinta bangsa, cinta damai. Ini penting untuk dipahami para duta damai yang merupakan orang terpilih.

“Saudara sudah terpilih, saudara harus bangga mewakili hampir 2 juta pendduduk NTB. Hari ini di ruang ini terpancar secercah harapan yang kreatif. Insha Allah bersama Pemprov NTB, kita akan bahu membahu menjadikan Indonesia, khususnya NTB sebagai daerah yang aman dari segala bentuk ancaman terorisme,” tandas Lalu Syafii.

Tentang Agus Gombol

Staf Jurnalis, Pusat Media Damai (PMD-BNPT)

Baca Juga

Pentingnya Pasukan Anti Teror TNI Punya Pemahaman Utuh tentang Bahaya Radikalisme Terorisme serta Momen dan Modus Aksi Terorisme

Jakarta – Ancaman bahaya penyebaran Paham Radikalisme dan Terorisme di Tanah Air dinilai masih sangat …