AS-Turki Kerjasama Penentuan Sanksi Terkait Terorisme

Washington – Amerika Serikat bekerja sama dengan Turki untuk menjatuhkan sanksi terkait terorisme pada dua individu yang terkait dengan pendanaan dua kelompok yang berbasis di Suriah yang dikenai sanksi oleh AS dan PBB, demikian ungkap Departemen Keuangan AS, Selasa (2/5).

Dikutip dari voaindonesia, Selasa (2/5). Tindakan tersebut menarget Omar Alsheak, pemimpin kelompok Hay√Ę’at Tahrir al-Sham, dan Kubilay Sari, yang telah menerima dana di Turki dari para donor untuk Katibat al-Tawhid wal-Jihad, kata departemen Keuangan dalam sebuah pernyataan.

“Ketika kelompok teroris terus mencari akses ke sistem keuangan internasional, kolaborasi dengan mitra kami dapat meningkatkan kemampuan kami untuk secara lebih efektif menggagalkan jaringan fasilitasi ini,” kata Wakil Menteri Keuangan untuk Bidang Terorisme dan Intelijen Keuangan Brian E. Nelson.

Penetapan baru tersebut diambil setelah tindakan bersama yang diambil oleh AS dan Turki pada 5 Januari yang menargetkan jaringan keuangan utama ISIS, kata Departemen Keuangan.