Beranda / Berita / Aparat Gabungan Tembak Mati 6 Terduga Teroris di Tuban
Sumber : merdeka.com

Aparat Gabungan Tembak Mati 6 Terduga Teroris di Tuban

Surabaya – Belum lagi tuntas pengusutan tiga terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Lamongan pada Jumat (7/4/2017), petugas gabungan Polres Tuban, Brimob, dan TNI, menembak mati 6 orang terduga teroris lainnya dan menangkap 1 orang dalam kontak senjata Sabtu (8/4/2017) sekitar pukul 17.00 WIB, di Tuban Jawa Timur.

Kabid Humas Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Kombes Pol Frans Barung Mangera di Surabaya mengatakan, keenam terduga teroris ini sebelumnya melarikan diri ketika mobil yang mereka tumpangi hendak dihentikan petugas.

“Salah seorang di antaranya sempat menembakkan senjata api ke arah petugas dan melarikan diri ke pemukiman penduduk. Sudah dinyatakan oleh Kapolres Tuban ada enam terduga teroris yang tewas dan satu yang berhasil kita tangkap,” jelas Kombes Pol Frans Barung Mangera.

Dikatakan, yang paling penting dari semua itu adalah keberhasilan petugas mengevakuasi warga. “Masyarakat tidak ada yang terluka, masyarakat tidak ada yang tertembak dan mengikuti instruksi yang diberikan. Itu yang terpenting. Keenam jenazah terduga teroris akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim di Surabaya,” lanjutnya,

Frans Barung Mangera menegaskan, keberhasilan petugas gabungan melumpuhkan terduga teroris dan mengevakuasi masyarakat akan menjadi hal penting untuk kemudian melacak dan melumpuhkan kelompok teroris lainnya.

Selain menembak mati 6 orang terduga teroris dan menangkap 1 orang lainnya, juga diamankan satu unit mobil Terios warna putih dengan nomor polisi H 9037 BZ. Polisi juga menyita sejumlah barang bukti dari dalam mobil berupa 5 buah ponsel, 1 paspor, 1 pesawat handy talky, 2 kitab dan 1 kotak amunisi.

Jenazah enam terduga teroris yang ditembak mati sudah berada di kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Koesma, Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo Tuban.

Tentang AT

Baca Juga

Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Pantau Keberadaan Orang Baru di Wilayahnya

Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menilai penangkapan sejumlah terduga teroris di Kalteng …