Beranda / Berita / Ansor Wajib Siapkan Diri Hadapi Perusak NKRI

Ansor Wajib Siapkan Diri Hadapi Perusak NKRI

Magetan – Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas memerintahkan kader Banser dan Ansor untuk menyiapkan diri menghadapi para perusak NKRI. Pernyataan ditegaskan Yaqut Cholil saat Apel Kebangsaan GP Ansor di Magetan, Minggu (14/1/2018).

“Saya perintahkan kepada kader-kader Banser dan Ansor untuk siap menghadapi perusak NKRI, karena mereka sama saja ingin merusak apa yang sudah didirikan para muassis (pendiri-red) Nahdlatul Ulama, para masyayikh, kiai, dan ulama kita yang mendirikan Indonesia,” tegas Gus Yaqut di hadapan 4444 kader Banser di Alun-alun Kabupaten Magetan, dikutip dari tribunnews.com

Yaqut pun membangkitkan semangat ribuan Banser dan Ansor. “Siapkah para sahabat menghadapi mereka?” seru Gus Yaqut, sapaan akrabnya, yang direspons dengan teriakan “siaaaaaap!!!” dari ribuan kader Banser dan Ansor.

“Apa yang harus dilakukan sahabat?” tanya Gus Yaqut. “Lawaaan!!!” jawab ribuan kader Banser dan Ansor dengan tegas.

Dalam kesempatan itu, Gus Yaqut menyampaikan empat karakter GP Ansor, yaitu kepemudaan, keislaman, kebangsaan dan kerakyatan. Gus Yaqut menegaskan bahwa empat karakter pemuda Ansor tersebut saling melengkapi dan tidak terpisahkan.

“Pemuda menunjukkan semangat, bukan umur. Keislaman adalah karakter Islam Aswaja ala NU, kebangsaan adalah ikatan kita sebagai bangsa Indonesia dan Indonesia yang juga didirikan oleh para muassis NU, sementara kerakyatan adalah keberpihakan Ansor pada rakyat-rakyat kecil,” tandas Gus Yaqut.

Tentang MN

Baca Juga

Gubernur Kalteng Minta Masyarakat Pantau Keberadaan Orang Baru di Wilayahnya

Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran menilai penangkapan sejumlah terduga teroris di Kalteng …