Militant ISIS lupa mencukur kumisnya saat menyamar menjadi perempuan (Foto; The Sun)

Ketika Militan ISIS Lupa Cukur Kumis

Mosul – Kekalahan telak kelompok teroris internasional ISIS menyisakan sejumlah kisah lucu namun tragis. Bagaimana tidak, kekalahan kelompok bengis ini diikuti dengan sikap kalang kabut para militannya yang mencoba segala cara untuk bertahan hidup, termasuk di antaranya adalah dengan menyamar sebagai perempuan demi menghindari operasi pembersihan pasukan pemerintah.

Salah satu yang kini ramai diperbincangkan, dan mungkin akan menjadi bahan tertawaan, adalah tertangkapnya seorang militan ISIS yang menyamar menjadi perempuan. Pria ini ditangkap karena melakukan kesalahan fatal; ia lupa mencukur kumisnya!

Foto militant yang tertangkap itu dipublikasikan oleh tentara Irak. Dalam foto itu tampak pria yang bermuka sangar ini membubuhkan berbagai jenis make up secara belepotan di mukanya yang sangar. Ia merapikan alisnya dengan guratan tebal pensil alis, ia tumpuk pula mukanya dengan bedak super tebal dan lipstik merah, namun ia lupa mencukur kumisnya. Karenanya penyamarannya mudah dibongkar.

Modus menyamar menjadi perempuan bukan kali pertama ini saja dilakukan oleh militant ISIS. Para teroris kelompok ISIS beberapa kali tertangkap melakukan penyamaran, di mana kebanyakan dari penyamaran ini dilakukan dengan sangat buruk.

militant ISIS menyamar menjadi perempuan dengan mengenakan wig (foto: the Sun)

The Sun misalnya, mengunggah foto seorang militan ISIS yang tertangkap saat menyamar menjadi perempuan. Dalam foto itu tampak si militant mengenakan wig belah tengah dan make up tebal. Ia hanya satu dari sekian banyak militant ISIS yang gagal melakukan penyamaran.

Foto-foto militant ISIS yang menyamar menjadi perempuan untuk menyelamatkan diri (foto: the sun)