1000 Warga Dan Pelajar Muhammadiyah Antusias Ikuti Kegiatan Dialog Pemberantasan Paham Terorisme dan ISIS

Yogyakarya – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme kembali mengadakan Dialog Pencegahan Paham Terorisme Dan ISIS Bersama Muhammadiyah Di Daerah Istimewa Yogyakarta yang melibatkan 1000 warga dan pelajar. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan dialog yang diadakan pada hari ini kamis, 28/07/2016.

Masyarakat dan kalangan pelajar sangat rentan tertular oleh virus paham radikalisme, kelompok radikal dewasa ini gencar melakukan propaganda melalui berbagai cara, virus paham radikalisme disebar melalui dunia maya, cara tersebut dilakukan karena masyarakat dan kalangan pelajar setiap harinya bersentuhan dengan internet.

Mengingat begitu berbahannya propaganda paham radikali yang disebar melalui internet oleh kelompok radikal terorisme. BNPT mengajak seluruh komponen bangsa untuk turut serta terlibat dalam upaya pencegahan paham radikal terorisme dalam rangka membentengi pelajar dari paham radikalisme dan memberikan pemahaman yang benar ke masyarakat.

Kegiatan dialog yang dilaksanakan di Sportorium kampus UMY tersebut diharapkan mempunyai dampak yang signifikan dalam upaya menekan paham radikal teroris dan ISIS di masyarakat dan pelajar sehingga mendapatkan kesepahaman terkait bahaya paham radikal yang selalu mengintai masyarakat dan pelajar.