Beranda / Berita / Utsman Mahdamy WNI Ahli IT ISIS Tobat Dan Ingin Segera Pulang ke Indonesia

Utsman Mahdamy WNI Ahli IT ISIS Tobat Dan Ingin Segera Pulang ke Indonesia

Jakarta – Salah seorang mantan anggota ISIS, Utsman Mahdamy yang berada Suriah, mengaku sudah sadar dan ingin kembali menjadi masyarakat biasa. Hal ini disampaikan Utsman melalui surat yang dia tulis sendiri dan dikirim ke Indonesia.

Pakar IT ISIS asal Solo ini bahkan mengaku siap menjalani proses hukum dan siap membantu Polri, untuk mengungkap jaringan teror Indonesia yang terafiliasi dengan ISIS. Terkait adanya permohonan itu, Polri pun menyambutnya dengan positif.

“Kami sambut baik. Tetapi kami juga harus cerdas dan ada standar operasional prosedur (SOP) untuk kerja sama dengan kementerian dan lembaga terkait,” kata Kadiv Humas Polri, Irjen Mohammad Iqbal, seperti dikutip JPNN.com, Kamis (16/5).

Iqbal menegaskan, pada prinsipnya, Polri menyambut baik niatan dari siapa saja, baik itu mantan penjahat atau teroris yang ingin kembali ke jalan yang benar. “Namun, saya tegaskan, kami harus cerdas dalam menanggapi itu,” tambah Iqbal.

Dia juga menuturkan, mantan anggota ISIS yang pulang ke Indonesia jumlahnya cukup banyak. Bahkan mencapai puluhan orang.

“Saya belum bisa sebutkan sekarang. Ada banyak itu, lebih dari puluhan. Kami juga sudah banyak melakukan upaya deradikalisasi,” tandas Iqbal.

Tentang HP HP

Baca Juga

Pejabat Kampus Harus Berani Ambil Sikap Antisipasi Islam Eksklusif Transnasional

Solo – Pejabat kampus seharusnya berani mengambil sikap dalam mengatur kehidupan keagamaan kampus. Pasalnya saat …