Beranda / Berita / Polri: Lima Terduga Teroris yang Diamankan di Garut Anggota JAD Jabar

Polri: Lima Terduga Teroris yang Diamankan di Garut Anggota JAD Jabar

Jakarta – Mabes Polri menyatakan lima terduga teroris yang diamankan di Garut saat hendak ke Jakarta untuk mengikuti aksi massa 22 Mei adalah anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Jawa Barat.

Kelompok radikal tersebut punya tujuan yang sama dengan kelompok teroris lainnya yakni ingin menjadikan Indonesia negara Islam.

“Perlu dilakukan tindakan atas indikasi yang ingin mereka lakukan. Mereka dari kelompok pimpinan seorang ustaz di Malang,” jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Rabu (22/5).

Diberitakan sebelumnya, lima terduga teroris ditangkap di Jalan Raya Malangbong, Garut, Jawa Barat, Selasa (21/5) pukul 16.00 WIB. Kelimanya ditangkap saat hendak berangkat ke Jakarta untuk mengikuti aksi massa pada 22 Mei.

Baca juga : Moeldoko: Terbukti, Kelompok Teroris Dompleng Aksi Massa 22 Mei

Tertangkapnya kelima terduga teroris berawal dari kegiatan penyekatan jalur Limbangan. Anggota di lapangan kemudian mendapat informasi adanya kelompok teroris yang berangkat ke Jakarta menggunakan mobil warna hitam dengan pelat nomor Z-1682-WY.

Setelah ditangkap, kelima terduga teroris dibawa ke Mapolres Garut untuk diperiksa lebih lanjut. Kelima terduga teroris yang ditangkap berinisial Sa (asal Ciamis), Ustaz Ya (Ciamis), Ustaz AH (Banjar), Bad (Tasikmalaya), dan Jo (Tasikmalaya).

Tentang BEM

Baca Juga

China Klaim Capai Kesepakatan Anti Terorisme dengan PBB

Jakarta – China mengklaim telah mencapai kesepakatan dengan PBB terkait kerangka anti terorisme. Kementerian Luar …