Beranda / Berita / Kegiatan / Pegawai BNPT Harus Manfaatkan Masjid Ar Rahmah sebagai Sarana untuk Memperkuat Moral dan Akhlak
Pegawai BNPT Harus Manfaatkan Masjid Ar Rahmah sebagai Sarana untuk Memperkuat Moral dan Akhlak

Pegawai BNPT Harus Manfaatkan Masjid Ar Rahmah sebagai Sarana untuk Memperkuat Moral dan Akhlak

Sentul – Di tengah menghadapi tantangan tugas-tugas Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ke depannya yang begitu berat, tentunya dibutuhkan moral dan akhlak yang begitu kuat bagi seluruh jajaran pegawai BNPT itu sendiri. Tentunya sarana tempat ibadah seperti masjid sangat diperlukan untuk membentuk moral dan akhlak tersebut.

Hal tersebut dikatakan Kepala BNPT, Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, MH, pada acara buka puasa bersama jajaran pegawai BNPT dan peresmian Masjid Ar-Rahmah yang berada di dalam komplek kantor BNPT yang berlokasi di kawasan Indonesian Peace and Security Center (IPSC), Sentul, Kab. Bogor, Jumat (10/5/2019).

“Tugasnya adalah disini kita bagaimana mempersiapkan moral kita disamping pengetahuan dan keterampilan kita miliki, karena di BNPT kita menghadapi tantangan masa depan dengan moral dan akhlak. Maka tempat ibadah ini menjadi salah satu sarana bagi kita,” ujar Kepala BNPT, Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, MH usai acara Jumat malam.

Untuk itu mantan Kabareskrim Polri ini sangat bersyukur sekali sehingga di hari kelima Romadan ini keluarga besar BNPT dapat melakukan berbuka puasa bersama sekaligus meresmikan masjid Ar Rahmah dibangun sejak 25 Januari 2019 lalu.

“Alhamdulillah Wa syukurillah, tentunya ini sarana ibadah yang kita dapat dan kita buat di lingkungan BNPT yang merupakan amal jariyah dari seluruh anggota BNPT dan hamba Allah Jika sebelum ada masjid tersebut para pegawai BNPT melakukan sholat terpisah-pisah, termasuk (sholat) Jumat juga di luar sekarang bisa bersama-sama disini,” tutur mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Untuk itu Kepala BNPT berharap kepada seluruh keluarga besar BNPT umtuk dapat memanfaatkan masjid Ar Rahmah tersebut secara maksimal dalam upaya untuk memperkuat moral dan taqwa masimg-masing.

“Mudah-mudahan kita semua dapat mempergunakan tempat ibadah ini secara maksimal sekaligus untuk memperkuat taqwa kita dalam rangka menghadapi tantangan tugas pokok dan fungsi BNPT ke depan yang akan begitu berat,” tutur mantan Kepala Divisi Humas Polri ini.

Dalam kesempatan tersebut mantan Wakapolda Metro Jaya ini mengatakan bahwa acara buka puasa bersama ini tidak hanya dihadiri para pegawai dan keluarga BNPT saja, tetapi juga melibatkan warga binaan, pesantren dan juga anak-anak dari madrasah atau pesantren yang ada di sekitar kawasan BNPT ini.

“Iya, disini kita semua buka puasa keluarga besar itu terdiri dari anggota semuanya, termasuk warga binaan dan anak-anak pesantren di sekitar sini. Kebetulan juga kita titipkan dari anak asuh kita yang dipulangkan dari Suria, Erbil (Irak) yang beberapa saat lalu kita jemput ke sana. Mudah-mudahan satu situasi yang kondusif ini bisa kita pelihara terus dalam memelihara mental dan taqwa kita kepada Allah,” tutur mantan Kapolres Metro Jakarta Barat ini mengakhiri.

Acara buka puasa bersama dan peresmian masjid Ar Rahmah ini sekaligus syukuran dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kepala BNPT yang ke-57 tahun yang jatuh pada tanggal 10 Mei 2019. HUT Kepala BNPT ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Kepala BNPT dengan didampingi istri, dr. Riri Nusrad Kanam sekaligus sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan BNPT.

Sebelum buka puasa, para undangan yang hadir terlebih dahulu mendapatkan siraman rohani dari ustad Dr. KH Ridwan Muhammad Yusuf yang juga seorang motivator. Para undangan yang hadir tampak para anggota kelompok ahli BNPT seperti Prof. Iwan Gardono Sujatmiko, Ph.D (ahli Sosiologi), Prof. Dr. Hamdi Muluk, M.Si (ahli Psikologi) dan Prof. Hikmahanto Juwana, SH, LLM, Ph.D (ahli hukum) serta mantan pejabat BNPT seperti Mayjen TNI (Purn) Abdul Rahman Kadir dan Brigjen Pol (Purn) Drs. Fahrudin an udnagan lainnya.

Sementara dari jajaran BNPT sendiri tampak hadir Sekretaris Utama (Sestama) Marsda TNI Dr. Asep Adang Supriyadi, ST., MM., Deputi I bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi, Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Deputi II bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan, Irjen Pol. Drs. Budiono Sandi, M.Hum, Plt. Deputi III bidang Kerjasama Internasional Brigjen TNI (Mar) Yuniar Lutfi yang masing-masing didampingi istri.

Selain itu hadir pula para pejabat eselon II yang terdiri seluruh para Direktur, para Kepala Biro yaitu Kepala Biro Umum Brigjen TNI Dadang Hendrayudha, Kepela Biro Perencanaan, Hukum dan Humas, Bangbang Surono, Ak, MM dan Inspektur BNPT, Dr. Amrizal, MM. Selain itu tampak hadir pula seluruh pejabat eselon III dan IV BNPT serta para pegawai BNPT lainnya.

Tentang Noor Irawan

Alumni fakultas Ekonomi jurusan Manajemen dari Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jawa Timur ini lama meliput kegiatan militer di Indonesia. Saat ini juga ikut tergabung di tim PMD dalam Satgas Pencegahan BNPT

Baca Juga

Pentingnya Pasukan Anti Teror TNI Punya Pemahaman Utuh tentang Bahaya Radikalisme Terorisme serta Momen dan Modus Aksi Terorisme

Jakarta – Ancaman bahaya penyebaran Paham Radikalisme dan Terorisme di Tanah Air dinilai masih sangat …