Beranda / Berita / Marinir AS Tewas Usai Baku Tembak Dengan ISIS

Marinir AS Tewas Usai Baku Tembak Dengan ISIS

Ninewah – Setelah dinyatakan hancur, kebangkitan kelompok militan ISIS kembali diumumkan, setelah beberapa teror yang terjadi di Timur Tengah. Selama pertempuran di akhir pekan lalu di Irak, seorang marinir Amerika Serikat (AS) dilaporkan tewas.

“Sersan Scott A. Koppenhafer, meninggal pada Sabtu lalu, setelah terlibat baku tembak dengan musuh (ISIS),” ungkap Pentagon, dalam sebuah pernyataan, dikutop dari New York Post, Senin (12/8).

Koppenhafer bergabung dengan Pasukan Keamanan Irak di Provinsi Ninewah. Dia mendukung Operasi Inherent Resolve, kampanye militer pimpinan AS untuk melawan ISIS.

Baca juga : China Sebut Kekerasan Demonstran Hong Kong Sebagai Aksi Terorisme

“Koppenhafer ditugaskan ke Batalion Marinir ke-2, Komando Operasi Khusus Angkatan Laut, Camp Lejeune, North Carolina,” kata pejabat pertahanan.

Koppenhafer berasal dari kota Colorado, Mancos, yang berjarak sekitar 30 mil sebelah barat Durango. Dia bergabung dengan Marinir pada tahun 2005, dan pertama melayani sebagai penembak mesin, kemudian sebagai penembak jitu.

Selama karir militernya, Koppenhafer memenangkan beberapa medali, termasuk dua bintang Perunggu dan medali Layanan Kemanusiaan. Dia dijuluki sebagai MARSOC’s Critical Skills Operator of the Year pada 2018.

Marinir ini dilaporkan meninggalkan seorang istri dan dua anak. Pentagon mengumumkan, kematiannya sedang diselidiki. Kematian Koppenhafer terjadi hanya beberapa hari setelah pejabat Pentagon melaporkan kebangkitan aktivitas terkait ISIS di Irak dan Suriah.

Meskipun kehilangan ‘kekhalifahan teritorialnya,’ ISIS memperkuat kemampuan gerilyawannya di Irak dan kembali melonjak di Suriah.

Tentang HP HP

Baca Juga

Pria Toronto yang Mencoba Gabung ISIS Bebas dari Penjara

Ontario – Seorang pria asal Toronto, Kanada, Pamir Hakimzadah yang mencoba bergabung dengan ISIS telah …