Beranda / Berita / Kegiatan / Literasi Informasi Aparatur Kelurahan & Desa Penting Untuk Ditingkatkan

Literasi Informasi Aparatur Kelurahan & Desa Penting Untuk Ditingkatkan

Jambi – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT Jambi) mengelar kegiatan Rembuk Aparatur Keluarahan & Desa Tentang Literasi Informasi dengan tema “Saring Sebelum Sharing”. Ketua FKPT Jambi Prof. H. Ahmad Syukri Saleh, mengatakan digelarnya rembuk yang melibatkan unsur aparat kelurahan dan desa dapat meningkatkan pengetahuan tentang bagaimana mengelola informasi yang berseliweran di media sosial sehingga dapat memberikan informasi yang benar kepada masyarakat terutama berkaitan dengan bahaya paham radikalisme.

“Dengan digelarnya rembuk aparat kelurahan & desa tentang literasi informasi kita berharap dapat dapat menyaring informasi yang benar, sehingga aparat kelurahan dan desa dapat mencegah paham radikalisme” ujarnya dihadapan 100 orang peserta di Hall Hotel Odua Weston Jambi, (04/07/2019).

Lebih lanjut, Ahmad Syukri menjelaskan bahwa di era keterbukaan informasi sekarang ini segala informasi baik yang benar maupun yang tidak benar sangat susah untuk di bedakan sehingga orang awam akan mudah untuk terprovokasi pikiran-pikiran jahat, maka menjadi penting untuk memberikan literasi informasi bukan hanya kepada aparat kelurahan dan desa namun kepada masyarakat juga sehingga dapat menangkal paham radikalisme dan terorisme.

Dengan adanya dialog atau rembuk literasi informasi diharapkan aparat kelurahan dan desa nantinya akan menyebarkan kepada masyarakat, karena merekalah aparat yang paling dekat dengan masyarakat sehingga provinsi Jambi akan menjadi lebih aman dan damai

“Kami berharap terutama di provinsi jambi dapat menjadi lebih damai dengan adanya literasi informasi”

“Setelah kegiatan ini semoga kita semua lebih waspada dan lebih teliti ketika mendapatkan informasi, terutama berkaitan dengan adanyanya informasi yang berkaitan dengan agama, kita dapat cek dahulu apa yang disampaikan, siapa yang menyampaikan agar kita tidak tersesat menjadi kelompok radikal” ungkapnya.

Diakhir sambutannya Ahmad Syukri mengajak semua komponen masyarakat terutama aparat kelurahan dan desa untuk bersama-sama terus berjuang dan mengabdikan diri untuk masyarakat, menciptakan keamanan terutama dari gangguan ideologi radikalisme yang sewaktu-waktu dapat merusak tatanan berbangsa dan bernegara.

“Sampaikanlah yang benar dan sampaikan pesan perdamaian sehingga bangsa dan negara Indonesia aman dan tentram”. Tutupnya

Rembuk Aparatur Kelurahan & Desa Literasi Informasi yang digelar oleh FKPT Jambi dihadiri oleh Kelurahan – Desa sekota Jambi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Polsek Pasar, Kodim Pasar Jambi serta tokoh masyarakat kota jambi.

Tentang PMD

Admin situs ini adalah para reporter internal yang tergabung di dalam Pusat Media Damai BNPT (PMD). Seluruh artikel yang terdapat di situs ini dikelola dan dikembangkan oleh PMD.

Baca Juga

Perangkat Desa di Jatim Diberikan Pemahaman Bahaya Internet dalam Terorisme

Sidoarjo – BNPT dan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Timur, Selasa (16/7/2019), menggelar kegiatan …