Beranda / Berita / Kepala BNPT Ucapkan Selamat Idul Adha Dari Mina
Kepala BNPT Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, MH, memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha dari guest house Kerajaan Arab Saudi, Mina, Minggu (11/8/2019).

Kepala BNPT Ucapkan Selamat Idul Adha Dari Mina

Mina – Idul Adha atau Idul Kurban atau Lebaran Haji adalah salah satu hari raya yang diperingati umat Islam di seluruh dunia untuk memperingati dan mengenang kisah teladan Nabi Ibrahim AS dan putranya, Nabi Ismail AS. Saat itu, Nabi Ibrahim menerima perintah Allah SWT untuk menyembelih Nabi Ismail sebagai bentuk pengorbanan dan keikhlasan dia menjalankan perintah. Namun perintah itu ternyata hanya ujian karena saat disembelih Nabi Ismail telah diganti dengan seekor kambing.

Idul Adha juga disebut lebaran haji karena bertepatan dengan itu jutaan umat Islam berkumpul di padang Arafah untuk melaksanakan wukuf sebagai salah satu rukun haji. Dari ribuan umat Islam itu, pada musim haji tahun 2019 ini, Kepala BNPT Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, MH, berkesempatan melaksanakan ibadah haji atas undangan khusus Raja Salman bin Abdul Aziz.

Meski harus menjalani rangkaian ibadah dan rukun haji, Kepala BNPT masih sempat memberikan ucapan selamat Idul Adha melalui video dari guest house Kerajaan Arab Saudi di Mina.

“Saya Suhardi Alius beserta seluruh keluarga besar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme dari guest house Pemerintah Saudi di Mina, Saudi Arabia, mengucapkan selamat Idul Adha 1440 Hijriyah. Semoga Negara Kesatuan Republik Indonesia senantiasa diberkahi dan semua pengabdian kita mendapat ridlo dari Allah SWT,” ucap Kepala BNPT.

Rombongan Kepala BNPT bertolak menuju Arab Saudi pada Sabtu (3/8/2019). Dalam rombongan itu juga terdapat pejabat eselon 1 dan 2 BNPT yaitu Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Irjen Pol. Budiono Sandi, Sestama BNPT Marsda TNI Asep Adang Supriadi, Direktur Bilateral Brigjen Pol. Kris Erlangga Adi Wijaya.

 

Tentang Agus Gombol

Staf Jurnalis, Pusat Media Damai (PMD-BNPT)

Baca Juga

Pria Toronto yang Mencoba Gabung ISIS Bebas dari Penjara

Ontario – Seorang pria asal Toronto, Kanada, Pamir Hakimzadah yang mencoba bergabung dengan ISIS telah …