Beranda / Berita / Jerman: Teroris Bisa Saja Manfaatkan Ketegangan Iran dan AS

Jerman: Teroris Bisa Saja Manfaatkan Ketegangan Iran dan AS

Berlin – Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas mengatakan, kelompok-kelompok teroris dapat menggunakan ketegangan yang meningkat antara Amerika Serikat (AS) dan Iran sebagai kesempatan untuk memprovokasi perang antara kedua negara.

Berbicara dalam diskusi panel di Hamburg, Maas, pada Rabu (22/5), menggambarkan situasi di Timur Tengah saat ini sangat berbahaya dan mendesak AS dan Iran untuk meredam ketegangan.

“Ini adalah wilayah di mana kelompok-kelompok teroris aktif. Teroris dapat melancarkan serangan untuk meningkatkan kekerasan dan memprovokasi perang. Dan, itu bukan hanya AS dan Iran yang berpartisipasi dalam perang semacam itu, tetapi ini akan dengan cepat membuat seluruh wilayah terbakar,” ucap Maas, dikutip Anadolu Agency.

Baca juga : PBB Serukan Dukungan Bantu Irak Cegah Kebangkitan ISIS

Maas menegaskan kembali komitmen Jerman yang berkelanjutan terhadap solusi diplomatik untuk menyelesaikan perselisihan dengan Iran mengenai program nuklirnya dan pengaruhnya di kawasan tersebut.

Sementara itu, sebelumnya Presiden AS, Donald Trump, memperingatkan Iran akan berhadapan dengan kekuatan besar jika negara itu menyerang kepentingan AS di Timur Tengah.

“Saya pikir Iran akan membuat kesalahan yang sangat besar jika mereka melakukan sesuatu. Jika mereka melakukan sesuatu, itu akan disambut dengan kekuatan besar, tetapi kami tidak memiliki indikasi bahwa mereka akan melakukannya,” ungkap Trump.

Tentang BEM

Baca Juga

China Klaim Capai Kesepakatan Anti Terorisme dengan PBB

Jakarta – China mengklaim telah mencapai kesepakatan dengan PBB terkait kerangka anti terorisme. Kementerian Luar …