ISIS Ancam Penggal Messi di Piala Dunia 2018

Jakarta – Kelompok radikal ISIS yang kekuatan utamanya di Suriah dan Irak memang telah musnah, masih berupaya menunjukkan eksistensinya dengan melakukan propaganda, Ancaman sporadis sudah sering dilakukan, tidak hanya pada orang-orang yang tidak sepaham dengan mereka, tapi juga ke selebritis dunia, baik artis maupun olahraga.

Sebut saja Cristiano Ronalado, Lionel Messi, sampai Pangeran Harry pernah mendapat ancaman pembunuhan dari ISIS. Dan terakhir, ISIS kembali menyebar poster berisi ancaman pembunuhan kepada bintang Barcelona dan Argentina, Lionel Messi.

Dalam sebuah poster yang disebar di dunia maya, terlihat bintang Barcelona itu mengenakan pakaian terusan oranye dalam kondisi berlutut. Pakaian oranye ini identik dengan para sandera ISIS yang akan menjalani eksekusi.

Dalam poster itu, dikutip dari laman kompas.com, terlihat Messi berlutut di atas rumput stadion Luzhniki, Moskwa, yang akan digunakan untuk menggelar babak final Piala Dunia 2018. Sementara di sebelah Messi berdiri seorang pria mengenakan penutup wajah dengan tangan kanannya memegang kepala sang bintang.

Di sisi kiri bawah poster itu terdapat lambang Piala Dunia 2018, dengan angka delapan yang sudah dihancurkan. Sementara satu ikat dinamit terlihat tergeletak di tiang bendera yang biasa digunakan untuk menandai titik tendangan penjuru. Ini bukan kali pertama Messi menjadi obyek ancaman ISIS.

Pada Oktober tahun lalu sebuah poster yang juga mengancam perhelatan Piala Dunia 2018 menampilkan Messi berada di balik terali besi. Menurut SITE, organisasi yang memantau aktivitas organisasi teror, kelompok media Wafa yang pro-ISIS adalah yang menerbitkan ancaman terhadap Piala Dunia ini.

Piala Dunia 2018 akan digelar di 11 kota Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang dengan babak final digelar di Stadion Luzhniki, Moskwa.