Beranda / Berita / Giliran Terduga Teroris di Madiun Dicokok Densus

Giliran Terduga Teroris di Madiun Dicokok Densus

Madiun – Tim Densus 88 Antiteror menangkap seorang terduga teroris di Pasar Sayur Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Selasa (14/5/219). Terduga teroris itu berinisial JS.

JS diduga berasal dari Kebumen, Jawa Tengah. JS masih diperiksa Densus 88 di markas Brimob Detasemen C Pelopor Madiun. Sampai kini belum ada keterangan resmi JS tersebut terlibat dalam jaringan teroris mana.

Berdasarkan informasi istri JS yang berinisial NF, dalam penggeledahan tersebut, polisi menyita sejumlah barang penting milik suaminya di antaranya laptop, telepon seluler dan catatan milik suami.

Barang-barang tersebut lalu dibawa petugas yang menggeledah rumah kontrakan. Rumah itu dikontrak keluarga JS sejak setahun terakhir. JS tinggal di rumah tersebut bersama istri dan anak-anak.

Sementara itu, para tetangga JS tidak menyangka jika pria kelahiran Kebumen, Jawa Tengah tersebut ditangkap tim Densus 88 Antiteror karena terlibat jaringan teroris.

“Ya, kaget saja. Soalnya Pak Joko itu tidak ada tampang teroris. Kesehariannya dia dan istrinya juga bergaul biasa dengan tetangga dan warga desa. Pokoknya tidak ada yang mencurigakan. Makanya, semua pada tidak menyangka,” ujar tetangga JS, Ika Septianis, dikutip Merdeka.com, Selasa (14/5).

Menurut Ika, rumah kontrakan tersebut didatangi polisi pada Selasa siang sekitar waktu salat zuhur. Saat digeledah, di rumah tersebut terdapat istri JS. Sementara Jokonya sendiri telah ditangkap saat berjualan di kiosnya.

Kapolres Madiun, AKBP Ruruh Wicaksono, membenarkan adanya penangkapan seorang pria yang diduga terlibat dalam kasus terorisme. Dia menuturkan saat ini pria tersebut masih menjalani pemeriksaan di Mako Brimob Polda Jatim.

Ruruh menuturkan pihaknya menyiagakan lima petugas di rumah terduga teroris di Mejayan, Kabupaten Madiun. “Ada lima petugas yang kami siagakan di luar rumah terduga,” ujar dia.

Tentang HP HP

Baca Juga

Arab Saudi Tahan Lebih dari Seribu Warga Asing Terkait Dugaan Terorisme

Riyadh – Sebanyak 1.028 warga asing ditahan pihak berwenang Arab Saudi terkait kasus terorisme dan …