Beranda / Berita / Dua Terduga Teroris Kembali Ditangkap Densus 88 di Bogor dan Jaktim

Dua Terduga Teroris Kembali Ditangkap Densus 88 di Bogor dan Jaktim

Jakarta – Pascapenangkapan terduga teroris Endang alias Abu Rafi alias Pak Jenggot di Cibinong, Bogor, pekan lalu, Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror kembali menangkap dua terduga teroris di kawasan Bogor dan Jakarta Timur, Senin (20/5).

Dari kedua terduga teroris yang diciduk, satu di antaranya termasuk jaringan terduga teroris Pak Jenggot.

Berdasarkan informasi yang didapat awak media, penangkapan pertama dilakukan Densus 88 di Kampung Cikerewis, Limus Nunggal, Kecamatan Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, pada pukul 09.00 WIB. Terduga teroris yang diamankan berinisial AR alias Abu Mufid.

Penangkapan kedua dilakukan berselang 30 menit kemudian di Taman Mahoni, Jalan PKP Ciracas, Jakarta Timur. Terduga teroris yang ditangkap di lokasi ini berinisial MS alias Abu Fatih yang masuk jaringan Pak Jenggot.

Baca juga : Densus 88 Tangkap 31 Terduga Teroris Dalam Sebulan

“Ya betul (ditangkap terduga teroris di Jakarta Timur dan Bogor), Densus terus berupaya melakukan penangkapan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (20/5).

“Keduanya saat ini tengah menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Densus 88 Antiteror,” imbuhnya lagi.

Seperti diketahui, terduga teroris Pak Jenggot ditangkap Densus 88 Antiteror di depan gang rumahnya pada Jumat (17/5) siang. Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya yang berada di RT 02 RW 03, Nanggewer, Cibinong, Bogor, ditemukan enam bom pipa siap ledak, bom panci, gelas ukur dan bahan peledak TATP atau mother of satan. Bom itu telah didisposal atau dihancurkan pada Sabtu (18/5).

Tentang BEM

Baca Juga

China Klaim Capai Kesepakatan Anti Terorisme dengan PBB

Jakarta – China mengklaim telah mencapai kesepakatan dengan PBB terkait kerangka anti terorisme. Kementerian Luar …