Beranda / Berita / Densus 88 Antiteror Amankan Terduga Teroris di Gresik

Densus 88 Antiteror Amankan Terduga Teroris di Gresik

Gresik – Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dibantu Polres Gresik mengamankan seorang terduga teroris di Perum Griya Suci Permai, Manyar, Gresik, Jawa Timur, Sabtu (18/5) pukul 04. 45 WIB.

Terduga teroris yang berinisial AS (44) itu ditangkap usai menjalani shalat Subuh di mushalla setempat. Ia diketahui baru dua bulan tinggal di Gresik dan saat ditangkap langsung diterbangkan ke Jakarta.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan bahwa AS adalah jaringan Jemaah Islamiyah (JI) yang baru pindah dari Pekalongan.

Baca juga : Sejumlah Bukti Penangkapan Terduga Teroris Pak Jenggot di Cibinong

“Yang bersangkutan merupakan jaringan JI dari tahun 2010 dan baru 2 bulan tinggal dan kontrak di Gresik, pindahan dari Wilayah Pekalongan,” kata Barung kepada awak media, Sabtu (18/5).

Dikatakan Barung, penangkapan AS merupakan hasil pengembangan dari penangkapan JS di kios kacamata depan Pasar Sayur Caruban, Jawa Tengah, Selasa (14/5) lalu.

“Pengembangan dari penangkapan JS, warga Semarang, Jawa Tengah yang ditangkap di depan Pasar Sayur Caruban,” pungkasnya.

Tentang BEM

Baca Juga

China Klaim Capai Kesepakatan Anti Terorisme dengan PBB

Jakarta – China mengklaim telah mencapai kesepakatan dengan PBB terkait kerangka anti terorisme. Kementerian Luar …