Beranda / Berita / Delapan Polisi Tewas akibat Serangan Teroris di Kenya

Delapan Polisi Tewas akibat Serangan Teroris di Kenya

Mogadishu – Delapan orang polisi di Kenya tewas akibat ledakan bom yang mengenai mobil mereka di kawasan perbatasan Somalia, Jumat (14/6/2019) waktu setempat. Saat insiden terjadi, mobil diisi oleh 11 orang, namun nasib sisa penumpang belum diketahui.

Seorang pejabat anonim Kenya mengatakan saat ini polisi tengah mengejar tersangka yang merupakan anggota kelompok teroris al-Shabab yang memerangi pemerintah Somalia dan aliansinya, termasuk Kenya.

Kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaeda itu disebut telah berusaha menggulingkan pemerintahan Somalia selama bertahun-tahun.

Baca juga : China Klaim Capai Kesepakatan Anti Terorisme dengan PBB

Al-Shabab sendiri telah kehilangan banyak wilayah kekuasaan mereka termasuk benteng di Mogadishu, ibukota Somalia. Saat ini kelompok teroris tersebut bersembunyi di desa-desa dan melancarkan serangan kepada pemerintah lewat sana.

Al-Shabab juga telah melakukan beberapa serangan dan penculikan di Kenya, bersumpah pembalasan atas keterlibatan negara itu dengan Anisom, pasukan Uni Afrika berkekuatan 20.000 yang membantu mendukung Somalia.

Dalam insiden terpisah, setidaknya delapan orang tewas oleh bom yang meledak di pos pemeriksaan dekat parlemen Somalia di Mogadishu. Al-Shabab mengaku mereka melancarkan satu serangan tambahan di jalan menuju bandara kota, tidak ada korban jiwa dalam serangan tersebut.

Tentang HP HP

Baca Juga

BNPT Gelar Rakor Antar Aparat Penegak Hukum di Lampung untuk Sinergikan Penanganan Terorisme

Bandar Lampung – Ancaman terorisme masih menjadi ancaman yang sangat serius bagi bangsa Indonesia. Tak …