Buru 4 DPO MIT, Satgas Madago Raya Juga Berikan Rasa Aman Kepada Masyarakat

Palu – Satgas Madago Raya masih memburu empat sisa DPO anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso. Para buronan itu juga diimbau agar menyerahkan diri sebelum dilakukan tindakan tegas.

Selain melakukan pengejaran, Satgas Madago Raya juga melakukan penjagaan di daerah-daerah yang rawan pergerakan para DPO tersebut. Hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) Kombes Pol Didik Supranoto melalui keterangan videonya mengatakan, petugas gabungan TNI-Polri saat ini menjaga pos sekat di wilyah pengejaran untuk mempersempit gerak keempat teroris yang masih berstatus DPO.

“Juga ada Pos Pam atau pos daerah rawan, itu keberadaanya lebih dekat kepada masyarakat, jadi masyarakat tidak perlu takut. Karena petugas dari TNI-Polri akan berada di sekitar warga tempat operasi,” ujar Didik, Minggu (26/9/2021).

Selain itu juga, Bhabinkamtibmas dilibatkan untuk selalu melakukan kunjungan ke rumah warga. “Jadi kalau ada informasi atau merasa takut silahkan menghubungi pihak kami di lapangan,” kata Didik.

Upaya lain juga dilakukan dengan menyebar selebaran gambar foto DPO teroris itu. Agar warga dapat lebih waspada dan mengenali identitas sisa empat teroris poso saat ini.

Diketahui, empat DPO teroris Poso yang masih menjadi buruan adalah Askar alias Jaid alias Pak Guru, Nae Alias Galuh alias Muklas, Suhardin alias Hasan Pranata dan Ahmad Gazali alias Ahmad Panjang.