Beranda / Berita / Buka Puasa Bersama TNI-Polri, Jokowi Minta Bibit Terorisme Dibasmi

Buka Puasa Bersama TNI-Polri, Jokowi Minta Bibit Terorisme Dibasmi

Jakarta – Presiden Jokowii menghadiri buka puasa bersama TNI, Polri, dan masyarakat di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 16 Mei 2019.

Jokowi tiba di Monas sekitar pukul 17.05 WIB. Ia mengenakan jas dan celana panjang, serta peci hitam. Ia dijemput oleh Panglima TNI Jenderal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Kemudian secara bersama mereka berjalan kaki menuju panggung.

Dalam acara buka puasa itu, sejumlah menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara turut hadir, seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Juga para ulama dan habaib, salah satunya Habib Luthfi Bin Yahya dan Imam Besar Masjid Raya Istiqlal Nasaruddin Umar.

Dikutip Tribunnews.com, Di hadapan ribuan anggota TNI dan Polri yang hadir, Jokowi mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras mereka sehingga Pemilu 17 April 2019 berjalan dengan jujur, adil, aman dan damai.

Baca juga : Peneliti: Teroris Manfaatkan Momen Pemilu untuk Bikin Indonesia seperti Suriah & Irak

“Saya sangat menghargai, sangat mengapresiasi atas kerja keras itu,” ucap Jokowi.

Selain itu, Jokowi juga memuji kesolidan TNI dan Polri yang juga diakui oleh seluruh rakyat Indonesia. Jika terus terpelihara, Jokowi meyakini negara akan terus aman dan tentram.

Terakhir, Jokowi meminta TNI dan Polri‎ merangkul elemen masyarakat agar bersama-sama membangun bangsa dan menghalau paham dan kekuatan yang tidak sesuai dengan konstitusi dan Pancasila.

“Termasuk juga, memangkas bibit-bibit terorisme yang dapat mengancam keutuhan negara kita, NKRI,” tambah Jokowi.

Diketahui, acara buka puasa ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Alquran serta dihadiri oleh sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara.

Tentang HP HP

Baca Juga

Arab Saudi Tahan Lebih dari Seribu Warga Asing Terkait Dugaan Terorisme

Riyadh – Sebanyak 1.028 warga asing ditahan pihak berwenang Arab Saudi terkait kasus terorisme dan …