Bom Mobil Meledak di Luar RS Wanita di Liverpool, 3 Pria Ditangkap Dengan Tuduhan Terorisme

Bom Mobil Meledak di Luar RS Wanita di Liverpool, 3 Pria Ditangkap Dengan Tuduhan Terorisme

Liverpool – Liverpool yang biasanya ramai dengan sorak sorai suporter sepakbola, tiba-tiba dikagetkan dengan ledakan bom dari sebuah mobil di depan Rumah Sakit (RS) Wanita, Minggu (14/11/2021). Seorang pria tewas dalam ledakan bom mobil itu.

Pasca teror itu, kepolisian Liverpool langsung bergerak cepat. Tiga pria langsung ditangkap berdasarkan Undang-Undang Terorisme.

Dikutip dari laman BBC, Senin (15/11/2021), kepolisian menyebut, tepat sebelum pukul 11:00 waktu setempat, mobil yang dikatakan sebagai taksi berhenti dan meledak tak lama kemudian. Penumpang kendaraan dinyatakan tewas di tempat kejadian ledakan dan belum diidentifikasi secara resmi, sementara sopir laki-laki terluka dan berada di rumah sakit dalam kondisi stabil.

Detektif dari Polisi Kontra Terorisme North West mengatakan tiga pria berusia 29, 26 dan 21 – ditahan di Sutcliffe Street di daerah Kensington kota. Penangkapan itu dilakukan petugas bersenjata telah melakukan penggerebekan di sebuah properti di Rutland Avenue dekat Sefton Park, dan juga di Boaler Street di Kensington.

Polisi belum memastikan apakah penggerebekan tersebut terkait dengan ledakan di rumah sakit tersebut.

Koresponden BBC Phil McCann kemudian mengatakan petugas bersenjata dan negosiator polisi spesialis telah tiba di sebuah jalan dekat Sefton Park.

“Pikiran saya bersama semua orang yang terkena dampak insiden mengerikan di Liverpool hari ini. Saya ingin berterima kasih kepada layanan darurat atas respons cepat dan profesionalisme mereka, dan polisi atas pekerjaan mereka yang berkelanjutan dalam penyelidikan,” cuit Perdana Menteri Boris Johnson.