BNPT Serahkan Sinergisitas Awards Penanggulangan Terorisme Kepada Sejumlah Kementerian/Lembaga

Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menyerahkan Sinergisitas Awards bagi kementerian dan lembaga yang dinilai berperan aktif mendukung program penanggulangan terorisme di Tanah Air.

“Terima kasih partisipasi tim sinergisitas kementerian dan lembaga untuk menciptakan Indonesia yang aman, sejahtera dan berdaulat,” kata Kepala BNPT Komjen Polisi Boy Rafli Amar melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (22/9/2022).

Boy mengatakan terorisme merupakan musuh bersama dan siapa pun bisa menjadi korban, termasuk kemungkinan terpapar.

“Tim sinergisitas partisipasi-nya luar biasa. Semua kementerian dan lembaga telah memberikan kontribusi,” ujar Kepala BNPT.

Boy Rafli mengatakan keberadaan tim sinergisitas sangat krusial mengingat terorisme merupakan musuh bersama. Kerja sama yang baik dalam penanggulangan terorisme merupakan bukti negara hadir mencegah masyarakat Indonesia dari paparan intoleransi, radikalisme dan terorisme.

Kepala BNPT yang menyandang gelar adat Datuak Rangkayo Basa tersebut berharap hasil kerja yang dilakukan bersama tim sinergisitas dapat terus berlangsung, dan meningkat serta berpengaruh kepada seluruh masyarakat di Indonesia.

Sejumlah kementerian dan lembaga penerima Sinergitas Awards yaitu Kementerian Pertanian, Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator (Kemenko) bidang Perekonomian, Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian BUMN.

Berikutnya, Kementerian Komunikasi dan Informasi, Badan Intelijen Negara, Kejaksaan RI, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Badan Intelijen Strategis, Kementerian Sosial, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

Selanjutnya, Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, Kementerian Koordinator Maritim dan Investasi, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal. Terakhir, Kementerian Perhubungan serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.