Beranda / Berita / Andhika Chrisnayudha Resmi Jabat Deputi Kerjasama Internasional BNPT

Andhika Chrisnayudha Resmi Jabat Deputi Kerjasama Internasional BNPT

Jakarta – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen. Pol. Drs. Suhardi Alius, M.H., resmimelantik Andhika Chrisnayudhanto, S.I.P., S.H., M.A. sebagai Deputi Bidang Kerjasama Internasional BNPT di Jakarta, Jumat (19/7/2019). Andhika yang sebelumnya menjabat Direktur Kerja Sama Regional dan Multilateral BNPT, menggantikan deputi lama Irjen Pol. Drs. Hamidin, yang sekarang menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 80/TPA Tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan  Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan BNPT.

Upacara pelantikan tersebut dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan secara Islam serta penandatanganan berita acara pengambilan sumpah dan Pakta Integritas yang disaksikan oleh Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan, dan Deradikalisme BNPT Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, dan Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Irjen. Pol. Drs. Budiono Sandi, S.H., M.Hum.

Turut hadir dalam upacara tersebut adalah Sestama BNPT Marsekal Muda TNI A. Adang Supriyadi, Humas Kementerian BUMN Wahyu Wibowo, jajaran pejabat BNPT setingkat pejabat pimpinan tinggi madya, pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat pengawas, dan Ikatan Dharma Wanita Persatuan (DWP) BNPT.

Dalam sambutannya, Kepala BNPT mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada mantan Deputi Bidang Kerjasama Internasional BNPT atas dedikasi, pengabdian, dan kinerja Irjen. Pol. Drs. Hamidin selama memangku jabatan tersebut serta mengucapkan selamat dan sukses di jabatan yang baru.

Kepala BNPT juga mengucapkan selamat kepada Deputi Bidang Kerjasama Internasional yang baru, Andhika Chrisnayudhanto, S.I.P., S.H., M.A., serta tidak lupa memberi arahan dan amanat kepada Andhika terkait tugas dan tanggung jawab yang akan diembannya sebagai Deputi Bidang Kerjasama Internasional BNPT.

Mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan bahwa Deputi Bidang Kerjasama Internasional merupakan jabatan yang sangat strategis, dimana harus melaksanakan tugas-tugas BNPT dalam perspektif foreign policy Indonesia. Juga diingatkan oleh Lulusan Akpol Tahun 1987 terkait tantangan-tantangan dan isu-isu global yang akan dihadapi oleh BNPT khususnya di Kedeputian Bidang Kerjasama Internasional.

Tentang Tim Media Rilis

Baca Juga

Pria Toronto yang Mencoba Gabung ISIS Bebas dari Penjara

Ontario – Seorang pria asal Toronto, Kanada, Pamir Hakimzadah yang mencoba bergabung dengan ISIS telah …