7 Terduga Teroris Diciduk Densus 88 di Jawa Barat

Bandung – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror kembali menangkap sebanyak 7 orang terduga teroris di Jawa Barat pada Minggu, (17/4/2022) lalu. Penangkapan terduga teroris di Jawa Barat terjadi di beberapa daerah yaitu di Bandung, Garut, Cirebon dan Bogor.

Kabar penangkapan 7 orang terduga teroris oleh Densus 88 dibenarkan pihak Polda Jabar.

“Benar ada penangkapan teroris oleh Densus 88. Para tersangka dibawa ke Mabes Polri,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo seperti dikutip dari Antara, Rabu (20/4/2022).

Ibrahim tak bisa merinci jelas mengenai identitas atau inisial para terduga teroris itu lantaran Densus 88 bergerak tanpa meminta bantuan personil Polda Jabar.

Namun diketahui ada terduga teroris yang ditangkap di Bandung, hal tersebut diketahui dari pengakuan Sodikin, Ketua RW yang diminta menjadi saksi saat proses penangkapan.

Terduga teroris berinisial A ini ditangkap dirumahnya yang berada di daerah Cisarenten Kulon, Arcamanik, Bandung dan mengamankan beberapa barang bukti.

“Katanya ini teroris, sudah diincar dua tahun yang lalu, baru ditangkap sekarang,” kata Ketua RW Sodikin, Selasa (19/4/2022).

Kendati demikian, Sodikin mengaku tak tahu pasti warganya tersebut masuk dalam jaringan teroris mana. Dia hanya diberi tahu bila A ini merupakan terduga teroris.

“Kata Densus 88 (terduga A) teroris, hanya enggak banyak bertanya saya. Cuma disuruh menyaksikan saja,” tuturnya.

Terduga teroris A ini diketahui tinggal di kawasan Arcamanik, Bandung. Selama 1,5 tahun bermukim, A dan keluarga dikenal tertutup dan jarang bersosialisasi dengan tetangga.

“Kurang komunikasi dengan lingkungan. Paling kalau ada acara hari besar Islam seperti kurban,” ujarnya.