Agus Surya Bakti : Law Enforcement Belum Mampu Membongkar Akar Permasalahan terorisme

Salah satu alas an Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) dibentuk di Kalimantan Timur adalah karena law enforcement terhada paksi-aksi terorisme yang dilakukan selama ini belum dapat membongkar akar permasalahan terorisme.

Deputi I Badan nasional Penanggulangan Terorisme  (BNPT) Mayjen TNI Agus Surya Bakti mengatakan FKPTmerupakan kepanjangan tangan dari Badan Nasional Pencegahan Terorisme (BNPT) guna mewujudkan strategi nasional pencegahan terorisme.

 “ Impact daripada penanggulangan terorisme sejak jaman kartosuwiryo dengan operasi-operasi militer, operasi intelijen, pada jaman reformasi ada densus dalam law enforcement tidak mampu menyelesaikan akar dari terorisme”.

Demikian dikatakan Deputi I Badan nasional Penanggulangan Terorisme  (BNPT) Mayjen TNI Agus Surya Bakti

Lebih Lanjut Agus mengatakan dalam pencegahan terorisme yang terpenting adalah melibatkan semua komponen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, guru, mahasiswa sampai kepada kepala keluarga di rumah.

Dijadwalkan acara pembentukan FKPT Provinsi Kalimantan Timur secara resmiakandi gelar mulai esok, Rabu  (24/04) di Samarinda Kalimantan Timur dengan mengundang seluruh elemen masyarakat Kalimantan Timur dan dihadiri kepala BNPT , AnsyaadMbai. (Irfan, Ladang Media)